Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Kalteng Demo Tuntut Bubarkan FPI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Januari 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kalimantan Tengah dengan jumlanya diperkirakan mencapai ratusan orang menggelar aksi damai di Bundaran Besar, Palangka Raya, Jumat (20/1/2017) pukul 09.30 WIB. Aksi tersebut menuntut supaya pemerintah segera membubar ormas Front Pembela Islam (FPI). "Bubarkan FPI, bubarkan, bubarkan," ucap warga dalam aksinya.

Selain itu mereka juga tidak mentoleransi kehadiran FPI di Bumi Tambun Bungai. "Kami menuntut pemerintah segera bubarkan FPI. Kami menyampaikan kepada presiden segera mengambil tindakan membubarkan FPI. Kita tidak ingin Bumi Tambun Bungai terpecah belah," ucap pendemo dalam orasinya.

Dalam aksi itu ada sejumlah baleho. Beberapa di antaranya bertuliskan "Tolak Ormas yang tidak berasaskan Pancasila dan mengedepankan praktik kekerasan".

"Batamad Kota Palangka Raya beserta masyarakat menolak dengan tegas dan tidak mentoleransi Ormas FPI Intoleransi umat beragama dan radikalisme"

"Batamad Kota Plangka Raya menolak dengan tegas dan menuntut FPI segera dibubarkan". "Batamad Kota Palangka Raya tolak segala bentuk kegiatan yang bernuansa SARA. Bubarkan FPI. Hancurkan FPI".

"Masyarakat peduli Bhineka Tunggal Ika. Bubarkan FPI. Kami menolak FPI di Bumi Tambun Bungai. Pancasila harga mati". Sampai saat ini, warga masih melakukan aksi tersebut. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru