Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aduh, Peserta Senam Sehat Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Januari 2017 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kegiatannya yang dilaksanakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memang bertujuan menciptakan hidup sehat. Namun sayangnya, peserta yang terdiri dari ribuan masyarakat masih menunjukkan pola hidup tidak sehat pada kegiatan itu. Masih banyak yang buang sampah sembarangan.

Pantauan Borneonews, sepanjang acara berlangsung, pemandangan sampah berserakan di mana-mana. Akibatnya, Bundaran Rusa tempat kegiatan itu berlangsung yang selama ini dikenal kebersihannya harus ternoda.

Sampah yang sengaja dibuang berserakan didominasi plastik air minum kemasan, termasuk sejumlah sampah jenis kertas/dus yang semula digunakan untuk tempat duduk. Setelah dipakai kemudian ditinggalkan begitu saja.

Padahal, seperti diketahui, di sekeliling Bundaran Rusa, tersebut sejak lama telah tersedia tempat-tempat sampah. Artinya, jika kesadaran membuang sampah itu ada, masyarakat tinggal membuangnya tanpa harus mencari tempat sampah jauh-jauh.

"Sebetulnya bukan masalah mau atau tidak mau membuang sampah, ini masalah kesadaran yang belum tertanam," ujar Bayu Setiawan, peserta senam dan jalan sehat GOW. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru