Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Minta Dukungan untuk Perangi Isu SARA

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Januari 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Marukan meminta dukungan semua pihak termasuk masyarakat umum dalam memerangi isu terkait Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA).

"Tolong dukung saya untuk terus perangi isu SARA dalam bentuk apapun di Lamandau ini," ujarnya, Jumat (20/1/2017).

Marukan mengaku sadar betul kesuksesan pembangunan dalam bentuk pencapaian kesejahteraan masyarakat di Lamandau, tidak akan terwujud jika masih ada persoalan SARA yang melilit dan menjadi paradigma.

"Saya pastikan, pencapaian pembangunan termasuk dalam hal infrastruktur, pendidikan atau yang lainnya, tidak akan berarti apa-apa kalau ada isu SARA. Karena isu SARA itu merupakan penghancur persatuan dan kesatuan. Karenanya, jangan sekali-kali bermain isu SARA dalam kepentingan apapun," tegasnya.

Marukan hanya memastikan bahwa selama ini pihaknya telah berupaya sekuat tenaga untuk membangun daerah dengan harmonis, dengan mengenyampingkan persoalan SARA.

"Warga masyarakat Lamandau tanpa terkecuali, baik pendatang maupun pribumi, bagi saya memiliki hak dan kesempatan yang sama, dalam hal apapun. Dalam hal penempatan pejabat misalnya, saya selalu mengedepankan penilaian terhadap kapasitas, integritas, prestasi dan kemampauannya. Saya tidak pernah lihat apa golongan dan agamanya, sehingga tradisi baik ini harus dijaga sampai kapanpun agar manfaat pembangunan benar-benar dapat dirasakan," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru