Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Endang Susilawatie Istri Bupati Yantenglie Pimpin RDP dengan Enjoy

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Januari 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Istri Bupati Ahmad Yantenglie, Endang Susilawatie tampak enjoy saat memimpin rapat dengar pendapat (RDP) terkait pencabutan izin usaha hiburan malam oleh pemda dari salah satu pengusaha di gedung DPRD Katingan, Jumat (20/1/2017).

Mengenakan busana muslim motif hitam dan berkerudung, Wakil Ketua I DPRD Katingan ini dengan santainya memimpin rapat dengan menghadapi puluhan warga, padahal sejak awal bulan ini berita-berita mengenai keluarganya terus meluncur deras bak air bah. Namun Endang sapaan akrab sebutan istri Bupati Katingan ini nampak tetap tegar.

"Rapat RDP kali ini terkait masalah pencabutan izin usaha hiburan malam di Bukit Batu milik saudara Iyan B Iyong. Sebelumnya saya ingin minta tanggapan dulu dari pengelola hiburan, kemudian masyarakat dan Ketua RT Bukit Batu," kata Wakil Ketua I DPRD Katingan mengalami rapat dengar pendapat itu.

Endang mengatakan sebelumnya tempat hiburan malam di Bukit Batu milik Iyan B Iyong ini telah dicabut izinnya oleh pemerintah daerah.

Alasan dicabutnya izin usaha ini karena diduga tempat hiburan tersebut tidak sesuai  izin yang sudah dikeluarkan. Misalnya menjual alkohol, ada anak di bawah umur yang berkunjung maupun membuat sejenis musik DJ serta menarik pungutan liar hingga berbuntut ada protes masyarakat.

"Makanya kita hari ini memfasilitasi saat ada warga yang bermohon dan kita panggil pihak eksekutif untuk mencari solusi terbaik," imbuh Endang. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru