Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Diminta Perbanyak Program Pengentasan Kemiskinan

  • 20 Januari 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer mengingatkan kepada pemerintah kabupaten agar lebih meningkatkan lagi program pengentasan kemiskinan supaya kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

'Kita akui sejak 2010 hingga 2015 persentase angka kemiskinan terus menurun, namun demikian program pengentasan kemiskinan tetap harus ditingkatkan,' ujar Gumer, Jumat (20/1/2017) siang.

Menurut Gumer, salah satu program yang menjadi perhatian serius kalangan DPRD dalam upaya pengentasan kemiskinan yaitu program yang bersifat pemberdayaan masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

'Pada 2017 ini memang kami mendorong pemerintah daerah untuk memperbanyak program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan produktivitas masyarakat,' cetus Ketua DPRD Gunung Mas dua periode itu.

Gumer mengharapkan, program pemberdayaan masyarakat bisa berjalan baik dan sukses. Dengan demikian mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Diberitakan, sesuai data BPS, persentese angka penduduk miskin di Gunung Mas pada 2010 sebesar 8,06% dan pada 2015 turun menjadi 6,17%. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru