Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Intensifkan Babinkamtibmas Sosialisasi Bahaya Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara mengintensifkan peran bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Personel Babinkamtibmas pun gencar melakukan sosialisasi seperti dilakukan di Kelurahan Mendawai dan Desa Sedawak.

"Sosialiasi yang dilakukan anggota Babinkamtibmas tersebut bertujuan antisipasi dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau nanti. Ada aturan larangan untuk membakar lahan. Setiap orang yang membakar hutan atau lahan baik disengaja maupun tidak disengaja dapat dikenakan pidana. Ini kami sampaikan juga saat sosialisasi,' kata Kapolsek Sukamara, Iptu Ahmad Syaukani.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk cepat tanggap dan selalu peduli apabila menemukan kebakaran dengan memberikan laporan kepada intansi terkait.

'Segera laporkan kepada instansi terkait seperti kepolisian atau pemadam kebakaran apabila mengetahui ada kebakaran lahan. Agar dapat ditanggulangi secara bersama-sama dan tidak meluas,' ujar Syaukani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru