Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran PU Palangka Raya Dipangkas 35 Persen

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Januari 2017 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahun ini anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya mengalami pemangkasan 35 persen secara nasional.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Palangka Raya, Hari Maihadi melalui Sekretarisnya Albert Tombak mengatakan dampak pemangkasan anggaran itu mengakibatkan pembangunan infrastruktur mengalami perlambatan.

"Dinas PU dan Penataan Ruang tahun ini mengalami pemotongan anggaran 35 persen, sehingga anggaran hanya mencapai Rp68 miliar," ungkap Albert, Jumat (20/1/2017).

Pihaknya hanya mampu menggunakan anggaran yang ada untuk pembangunan infrastruktur pada daerah pinggiranseperti Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Marang, dan Kelurahan Petuk Bukit.

"Ini karena dana kita terbatas, nanti setelah tiga kelurahan ini selesai baru kita beralih ke Kelurahan Kanarakan dan kawasan bantaran sungai lainnya. Kerena jika mendahulukan kawasan bantaran sungai dana anggaran yang dimiliki tidak mencukupi," jelasnya.

Dikatakan, kawasan Kanarakan dan bantaran sungai hanya memiliki jalan setapak. Karenanya memerlukan dana besar untuk membuka akses jalan, mulai dari pembukaan dan pengerasan jalan, serta membangun jembatan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru