Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

April 2017, Jalan Tiga Kelurahan di Palangka Raya Mulai Dikerjakan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Januari 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada April 2017 nanti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya akan mulai melakukan pembangunan terfokus pada tiga kelurahan. Hal ini seolah menjawab belum meratanya pembangunan di Kota Cantik.

"Ini untuk pemerataan pembangunan, kita akan fokuskan untuk membuka akses ke kawasan pelosok kota. Ada tiga kelurahan pinggiran yang menjadi fokus pemerataan pembangunan. Yakni Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Marang, dan Kelurahan Petuk Bukit," ungkap Hari Maihadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya melalui Sekertarinya, Albert Tombak, Jumat (20/1/2017).

Dikatakan, fokus pembangunan ini adalah terkait akses jalan, mengingat jalan sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi kawasan. Memang ini dilakukan secara bertahap dan perlahan akses infrastruktur jalan ke sebagian wilayah pelosok untuk dapat terpenuhi.

Segala perencanaan dan kajian lapangan terhadap pembangunan infrastruktur di kawasan pinggiran pada tiga kelurahan tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu. Setelah proses itu, maka tinggal melakukan review dan penyesuaian harga setuap material, terlebih harga material sekarang ini sudah berbeda dengan harga tahun lalu.

"Kajian dan perubahan akan selesai pada Maret, sehingga, untuk memulai pengerjnan akan dilakukan pada April 2017. Paling lambat Mei kita sudah mulai membangun jalan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru