Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kapuas Satu-Satunya di Kalimantan Tengah Raih Akreditasi Bintang II

  • 20 Januari 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosro Admojho, Kuala Kapuas, kini resmi menerima sertifikat kelulusan akreditasi Bintang II dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat di Jakarta, Senin (16/1/2017) lalu.

Plt Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo mengatakan, pihaknya menerima sertifikat kelulusan akreditasi Bintang II (Dasar) dari KARS setelah menjalani survei pada 15-17 November 2016 lalu.

"Alhamdulillah kita mendapatkan hasilnya, yakni mendapatkan sertifikat kelulusan Akreditasi Bintang II dari KARS, yang langsung diserahkan dr Sutoto M Kes, Ketua Komisi dari KARS itu sendiri. Akreditasi ini kita terima bersama dengan 24 RS lainya, dan RSUD Kapuas satu-satunya RS yang ada di Kalimantan yang mendapat akreditasi dari KARS tersebut," ucap dr Agus, Jumat (20/1/2017).

Penilaian itu sebagai ajang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RS terhadap pasiennya. Ke depannya akreditasi tersebut akan diulang terus setiap tiga tahun sekali, dan RSUD dr H Soemarno Sosro Admojhomereka akan terus berusaha mendapatkan sertifikat akreditasi Bintang III atau Bintang IV.

"Saya bersyukur bisa mendapat akreditasi Bintang II, tentu untuk meraih semua itu perlu kerja keras serta meningkatkan mutu pelayanan terhadap pasien," kata Agus.

Untuk mendapatkan akreditasi tersebut, sambung Agus, harus didukung oleh dari semua lini yang ada di RS tersebut. Mulai dari petugas kebersihan, jaga malam, dokter spesialis, dokter umum, manjemen, dan juga direkturnya.

"Untuk itu harus ada dukungan pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatifnya. Karena banyak hal-hal yang terkait yang tidak bisa kita selesaikan sendiri, seperti instlasi dan pengolahan limbah. Itu juga perlu karena akan harus didukung dana yang cukup besar,"pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru