Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Buah Rumah di Desa Sungai Paring Ludes Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Januari 2017 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga buah rumah di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ludes terbakar, Jumat (20/1/2017) dini hari.

'Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.15 WIB,' ujar Kapolsek Cempaga Iptu Harno, Jumat (20/1/2017).

Rumah tersebut merupakan milik Rusdi (60), Agau (35), dan H Sukardi (36). Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun semua rumah yang rata-rata berkontruksi kayu itu ledes terbakar.

Kejadiannya bermula sekitar pukul 01.00 WIB saat itu hampir semua warga sekitar sedang tidur. Namun salah satu warga bernama Eko Cahyono yang hendak bepergian melihat kepulan api yang muncul tidak jauh dari rumahnya.

Sehingga dia langsung mendatangi kemunculan api tersebut, setelah sampai di tempat kejadian ternyata api itu berasal dari dapur rumah Rusdi, sehingga dia berteriak, "Kebakaran," sambil berupaya membangunkan korban.

Rusdi yang mengetahui hal itu langsung menyelamatkan diri bersama keluarganya, dan warga sekitar berupaya menolong korban dan memadamkan api.

Namun bukannya padam, malah api semakin membesar dan merembek ke dua buah rumah yang berada di sampingnya yang merupakan milik Agau dan Sukardi. Hal itu terjadi karena warga hanya meadamkan secara suwadaya dan dibantu alat pemadam kebakaran mini milik desa tersebut. (M. HAMIM/B-5)

Berita Terbaru