Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Api Diduga Berasal dari Tungku Memasak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Januari 2017 - 16:23 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran tiga buah rumah di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada, Jumat (20/1/2017) dini hari, diduga bermula dari tungku memasak yang lupa dimatikan. Tungku itu disebutkan berada di rumah korban Rusdi.

'Api diduga kuat dari tungku memasak milik korban Rusdi belum mati,' kata Kapolsek Cempaga Iptu Harno, Jumat (20/1/2017).

Dugaan tersebut diperkuat dengan keterangan sejumlah saksi yang pertama kali melihat kebakaran tersebut. Disebutkan, api pertama kali terlihat di bagian dapur rumah Rusdi sebelum menjalar ke bangunan lainnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan korban Rusi, malam sebelumnya, Kamis (19/1/2017) sekitar pukul 18.00 WIB dia memasak menggunakan tungku berbahan bakar kayu. Dia tidak mengingat sudah mematikan api di tungku atau belum, dan kemudian tertidur sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, kejadian itu bermula sekitar pukul 01.00 WIB, saat hampir semua warga sudah tidur nyenyak. Kebakaran diketahui salah satu warga bernama Eko Cahyono yang  melihat api muncul tidak jauh dari rumahnya.

Warga sempat berupaya melakukan pemadmaan. Namun api tak terkendali dan menjalar ke dua rumah di samping kediaman Rusdi, yakni milik Agau dan Sukardi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru