Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan SDM Kesehatan melalui Pelatihan

  • Oleh Ramadani
  • 20 Januari 2017 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Untuk meningkatkan SDM tenaga kesehatan, RSUD Muara Teweh telah menyelenggarakan berbagai macam pelatihan, baik yang dilakukan di rumah sakit maupun di luar daerah.

'Adapun tolak ukur pelayanan di RSUD Muara Teweh mengacu kepada Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2015 tentang Standard Pelayanan Minimal RSUD Muara Teweh,' kata Wakil Bupati Ompie Herby, Jumat (20/1/2017).

Sementara itu, mengenai pelaksaaan tugas oleh tim ahli di RSUD Muara Teweh, dijelaskannya bahwa pelaporan akuntansi keuangan BLUD berdasarkan Permendagri Nomor 61 Tahun 2007 tentang BLUD yang mengamantakan wajib mengunakan model accrual based berdasarkan standard akuntansi keuangan (SAK).

'Namun dalam memberikan laporan kepada pemerintah tetap menggunakan standard akuntansi pemerintah (SAP) yang bersifat cash based mengacu kepada standard asoasi akuntan Indonesia. Pelaporan keuangan BLUD RSUD Muara Teweh telah diperiksa secara profesional yang bekerjasama dengan tim pemeriksa independen dari Firma Auditor Swasta,' ucapnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru