Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intelkam Polres dan Kejaksaan Negeri Kapuas Perkuat Sinergitas

  • 20 Januari 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), perlu sinergitas antar instansi penegak hukum. Hal inilah yang dilakukan Intelkam Polres Kapuas dan Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Kasat Intelkam Polres Kapuas AKP Ahmad Sopian mengatakan, pola koordinasi antar penegak hukum itu perlu dilakukan. 

"Kami hanya memperkuat apa yang terjalin selama ini. Ini juga untuk memaksimalkan kinerja polres dan kejaksaan," kata Ahmad Sopian, Jumat (20/1/2017).

Kasi Intel Kejari Kapuas, Sarifudin menyampaikan pertemuannya dengan Kasat Intel Polres Kapuas itu memang untuk koordinasi. Seperti membicarakan kerjasama antar instansi yang harus saling membantu, menyamakan persepsi untuk bisa menciptakan keadilan dalam penindakan hukum.

"Tujuan kita agar saling bersinergi, bukan saling mendahului. Tujuan kita sama-sama menciptakan kamtibmas serta menegakkan keadilan bagi masyarakat," katanya.

Dia mengatakan koordinasi agar tidak saling mendahului bukan berarti selama ini terjadi persaingan antara kejari dan polres. Tetapi lebih pada memperkuat koordinasi yang sudah terjalin baik. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru