Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deputi Kemenpora Sarankan Stadion Pulang Pisau Dilengkapi Museum Seperti GBK

  • Oleh James Donny
  • 20 Januari 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S. Dewa Broto menyarankan Stadion Pulang Pisau agar dilengkapi dengan museum seperti Gelora Bung Karno (GBK) yang saat ini juga sedang direhab.

"Saya mendengar bahwa stadion ini nantinya akan menjadi leading di Kalimantan Tengah, dan saran saya itu kebih bagus kalau memiliki museum seperti Gelora Bung Karno yang saat ini sedang direhab juga dan akan memiliki museum di dalamnya," kata Gatot kepada Borneonews saat meninjau pembangunan stadion Pulang Pisau, Jumat (19/1/2017)

Dia mengatakan dengan adanya museum maka lokasi stadion juga menjadi pusat studi bagi generasi-generasi berikutnya, dan mengetahui sejarah dari stadion tersebut.

Untuk setiap momen pembangunan kata dia agar dapat diabadikan, sehingga generasi yang akan datang dapat melihat bagaimana dan seperti apa stadion ini dibangun sebelumnya. "Dokumen-dokumennya bisa dikumpulkan mulai dari pembangunan kostruksi, dan jangan sampai kita kehilangan sejarah dengan berdirinya stadion ini," katanya.

Gatot mengatakan juga saat ini Presiden Jokowi sedang melakukan pemerataan dan sedang fokus juga dengan olahraga.Harapannya kedepan dengan adanya stadion ini, olahraga di Pulang Pisau berkembang dan memiliki atlet-atelt yang berprestasi. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru