Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rehab Jembatan Cukai , Pemkab Pulang Pisau Sediakan Anggaran 8 Miliar

  • Oleh James Donny
  • 20 Januari 2017 - 19:09 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menyediakan anggaran Rp8 Miliar untuk menyelesaikan konstruksi jembatan cukai hingga fungsional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, usai meninjau lokasi pembangunan jembatan cukai yang ada di muara anjir Pulang Pisau, Jumat (20/1/2017).

"Jembatan Cukai 2017 ini kita laksanakan pembangunannya dan kita sudah menyediakan delapan miliar untuk membangun bentangan konstruksi baja dan kayu," kata Edy.

Pembangunan jembatan cukai tersebut sudah menyelesaikan pekerjaan abutment (bangunan bawah jembatan yang terletak pada kedua ujung pilar'pilar jembatan, berfungsi sebagai pemikul seluruh beban hidup seperti angin, kendaraan, dll dan mati seperti beban gelagar, dll-red) yang merupakan salah satu bagian penting dalam pekerjaan tahap pertama dimana dalam pekerjaan tersebut hasil realisasi dari anggaran yang diperoleh dalam APBD perubahan Pulang Pisau tahun 2016.

Dalam pekerjaan tahap pertama tersebut Pemkab sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 3 Milyar untuk kegiatan pembongkaran jembatan serta serta memancang dan membuat abutment. Kelanjutannya untuk pembangunan konstruksi yakni bentangan jembatan dianggarakan sebesar Rp 8 Miliar hingga fungsional. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru