Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Patanak Ganti Nama Jadi Pasar Baru Patanak

  • Oleh James Donny
  • 20 Januari 2017 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Meski belum diresmikan, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan secara lisan dengan pedagang sepakat menamai pasar yang baru saja dibangun di komplek pasar patanak menjadi Pasar Baru Patanak.

"Pastinya kita bersyukur Pasar Baru Patanak yang dibangun dari Dana Tugas Pembantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun anggaran 2016, dan ini bisa selesai, begitu juga relokasi pedagang bisa dilaksanakan ke tempat yang baru," kata Edy Pratowo kepada Borneonews di sela-sela meninjau pembangunan Pasar Patanak, Jumat (20/1/2017)

Menurutnya dengan ada bangunan pasar baru ini, pasar menjadi lebih rapi dan representatif dan tidak kelihatan kumuh. "Dengan kondisi pasar yang baru ini, para pedagang dan para pembeli menjadi lebih nyaman dan lebih mudah lagi dalam melakukan transaksi jual beli barang di pasar ini," ujar Bupati.

Harapannya kedepan ekonomi masyarakat akan lebih meningkat khususunya bagi penjual yang menjual barang dagangannya dan konsumen yang membutuhkan.

Para pedagang yang sudah menempati pasar yang baru mengaku merasa nyaman menempati bangunan baru tersebut, setelah selama lebih setengah tahun menempati lokasi pasar sementara. "Lebih nyaman, tapi kalau hujan masih ada tampias (kecipratan air hujan)," kata Yeti salah seorang pedagang menharapkan ada tambahan pembuatan kanopi. Sebagai pedagang juga kata dia tidak terlalu mempermasalahkan soal nama. Menurutnya nama yang sudah ada cukup bagus juga untuk nama pasar tersebut.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru