Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat Sarankan tidak Usah Ada Forum ASN Nonjob

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Januari 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kalteng menyarankan agar para pejabat atau ASN yang nonjob di lingkungan Pemprov Kalteng tidak usah membuat komunitas, perkumpulan atau forum ASN non job. Saran dari sejumlah anggota dewan itu pun beragam alasannya.

'Saya kira sebaiknya tidak usahlah membuat komunitas begitu. Sebab ini komunitasnya konotasinya kan kurang elok, karena dalam rangkanya suasana kurang menyenangkan begitu. Tapi inicumasaran saja,' kata Nataliasi, politisi PAN yang termasuk satu dari lima anggota DPRD yang menemui perwakilan Forum ASN nonjob di ruang rapat Komisi A, Jumat (20/1/2017).

Ungkapan senada juga meluncur dari bibir Duwel Rawing dan Zain Alkim. Dua politisi ini juga menyarankan agar menggunakan istilah perwakilan saja ketimbang bernama komunitas atau perkumpulan dan sejenisnya.

Menanggapi hal ini, Singkang selaku Wakil Ketua Forum Kordinasi ASN nonjob mengatakan, inisiasi membentuk nama forum hanya untuk memudahkan komunikasi dan keterwakilan dalam menyampaikan aspirasi. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru