Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow, Pejabat Nonjob Ingin Notulensi Rapat Baperjakat Dibuka

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Januari 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Para pejabat yang tidak mendapat jabatan alias Nonjob meminta agar hasil notulensi rapat badan pertimbangan jabatan dan pangkat (Baperjakat) dibuka secara transparan.

Permintaan itu diungkapkan Ketua Forum Koordinasi ASN Nonjob Dagut di depan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Lis Fahimah di Kantor BKD Kalteng, Jumat (20/1/2017). "Saya minta Notulen rapat Baperjakat yang memutuskan pejabat mana saja di Nonjobkan itu dibuka, sehingga kami tahu kenapa kami Nonjob,'tuntut Dagut.

Biasanya, kata Dagut, alasan seorang pejabat dinonjobkan tertuang dalam sebuah berita acara (BA) saat rapat berakhir. Ia menuding ada semacam pembohongan publik karena menyebut penonjoban itu akibat dari PP 18 tahun 2016.

Pasalnya, berdasarkan hitung-hitungannya, saat menerapkan PP tersebut tegas tidak boleh ada promosi maka tidak akan ada pejabat yang Nonjob. 'Kalau dalam keadaan normal, tidak ada promosi dan pindahan dari kabupaten/kota hitung hitungan kami tidak ada yang kena Nonjob. Kami lihat ada pembohongan publik disini,' tudingnya.

'Gaung keterbukaan harus dilaksanakan, harus transparan, sehingga kita bisa terima. Kalau kami memang ada kurang dan sebagainya biar kami juga tahu salah kami dimana,' timpal Wakil Sektrtaris Forum ASN Nonjob Kristian. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru