Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debat Terbuka Pilkada Kobar Sesi Dua Digelar Besok

  • Oleh Cecep Herdi
  • 20 Januari 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Debat terbuka kandidat lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Periode 2017-2022 sesi ke dua dijadwalkan besok pagi, Sabtu (21/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Debat publik ini, seperti yang pertama dilaksanakan di Gedung DPRD Kobar.

"Debat dilaksanakan di tempat yang sama di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kobar mulai pukul 09.00 WIB," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar, Siti Wahidah, Jumat (20/1/2017).

Dalam sesi debat kali ini, akan mengusung tema aktualisasi otonomi daerah Kotawaringin Barat melalui penataan birokrasi, penegakan hukum, perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan dalam bingkai NKRI.

"Substansi dari isi tema debat terbuka sesi kedua besok dipilih sesuai hasil kolaborasi usulan dari seluruh paslon. Penentuan tema tersebut juga disesuaikan dengan ketentuan Peraturan KPU No 123/2016," kata Siti Wahidah.

Menurut Siti, debat sesi kedua besok, tiap paslon akan mendapat pertanyaan dari panitia debat di segmen kedia hingga segmen kelima. "Bahan pertanyaan berasal dari seluruh akademisi dan profesi, dan dari SKPD se-Kobar." .

Untuk moderatornya sendiri, Wahidah belum menjelaskan lebih lanjut. "Moderator untuk sesi ke dua juga sudah kita siapkan. Dan berbeda dengan moderator sebelumnya di sesi pertama." (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru