Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Segera Bantu Menara Masjid ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Januari 2017 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan akan membantu pembangunan Masjid Fathul Jannah di Jalan RTA Milono Palangka Raya, terutama pada bagian menara masjid yang kini sedang tahap pembangunan dan belum selesai.

Ungkapan tersebut disampaikan Gubernur Sugianto usai melakukan sholat Jumat berjamaah di masjid yang persis terletak di jalan protokol tersebut, Jumat (20/1/2017). Terlebih ia mendengar salah satu ta'mir menyebut masih banyak yang perlu dibenahi termasuk madrasah di belakang bangunan masjid yang memerlukan total ratusan juta rupiah lagi.

"Iya nanti kita bantu. Tolong nanti diingatkan terus,"kata gubernur yang saat itu memakai berbaju koko, berpeci, dan sarungan, seperti kebiasaannya kala melaksanakan sholat, sambil berjalan mengitari masjid.

Seperti diketahui, menjadi kebiasaan setiap Jumat gubernur ini melakukan ibadah sholat Jumat dengan berpindah-pindah antara masjid satu dengan lainnya di dalam kota ketika sedang di Kota Palangka Raya.

Ia pernah berujar saat peletakan batu pertama masjid Lingkup pengadilan Agama Kalteng, dirinya akan menyelesaikan pembangunan masjid lama dalam kota dalam empat tahun ke depan, bukan untuk pendirian masjid baru. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru