Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparat Keamanan Sterilkan Gedung DPRD Sejam Sebelum Debat Dimulai

  • Oleh Cecep Herdi
  • 21 Januari 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aparat keamanan mensterilkan gedung DPRD Kotawaringin Barat, di Pangkalan Bun, Sabtu (21/1/2017) pagi, tempat acara Debat Kandidat Pilkada Kobar 2017 sejam sebelum sesi kedua berlangsung. Aparat pasukan gabungan, termasuk sniper. Aparat penembak jitu dari Polres Kobar itu juga disiagakan sebagai bagian dari pengamanan acara yang diikuti lima pasangan calon itu.

"Sesuai aturan, masa pendukung dan undangan yang menghadiri acara debat terbuka harus menunggu ruangan disterilkan dulu oleh pihak aparat keamanan, setelah itu mereka boleh masuk," kata Komisioner KPU Kobar, Dorprawati Siburian, Sabtu (21/1/2017).

Massa dan para undangan juga nampak berangsur mendatangi gedung DPRD sejak pukul 07.00 WIB WIB. Sementara, sesuai undangan dari panitia debat yakni KPU Kobar, debat lima paslon sesi kedia ini dimulai pada pukul 09.00 WIB.

"Memang dari ketentuannya juga, sebelum memasuki ruang kegiatan debat terbuka sesi ke dua ini, massa dan undangan harus hadir satu jam sebelum acara debat dimulai," kata dia.

Sementara pantauan di dalam ruang debat yakni di ruang paripurna Gedung DPRD Kobar, puluhan aparat gabungan dari Kepolisian, TNI AD, serta Satpol PP terus mensterilkan ruangan baik dari ancaman teror dan kejahatan lainnya.

Panitia debat pun terus melalukan upaya persiapan sambil menunggu waktu debat dimulai sesuai jadwal.

"Ruang debat belum kami izinkan masuk, masih dalam proses steril oleh aparat," kata Kabag Ops polres Kobar, Kompol Novianto. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru