Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Kahayan Meluap, Aktivitas Ferry Penyeberangan di Kuala Kurun Dihentikan

  • 21 Januari 2017 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam dua hari terakhir, intensitas hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) cukup deras. Akibatnya Sungai Kahayan meluap, sehingga aktivitas ferry penyeberangan kendaraan roda dua dan roda empat di Kuala Kurun dihentikan sementara, menunggu air surut kembali.

Petugas ferry penyeberangan Kuala Kurun, Sumarno (36), menuturkan, air Sungai Kahayan yang meluap arusnya sangat deras. Selain itu, banyak kayu maupun ranting yang hanyut dari bagian hulu terbawa arus sungai. Sungai Kahayan sudah cukup lama tidak meluap.

"Dalam kondisi sungai Kahayan yang seperti ini, sangat berisiko bila feri penyeberangan tetap beraktivitas. Di samping itu, jalan menuju ferry saat ini masih juga tenggelam," terang dia.

Sumarno berharap, air Sungai Kahayan cepat surut, agar aktivitas feri penyeberangan kembali normal. Dengan begitu, mereka bisa melayani penyeberangan kendaraan masyarakat seperti biasa. Dengan tidak beroperasinya feri penyeberangan, masyarakat yang ingin menyeberang Sungai Kahayan, harus memutar melewati  Jembatan Batu Mahasur yang membentang diatas Sungai Kahayan di bagian hulu Kota Kuala Kurun. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru