Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eko-Yu bakal Bangun Budaya dan Ciptakan Kerukunan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 21 Januari 2017 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Segmen Pertama dalam Debat Terbuka Tahap II Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) 2017 masing-masing calon memaparkan visi dan misi. Pada segmen pembuka ini, moderator Djalali Hafidz memberi kesempatan kepada pasangan calon nomor urut 5, Eko Sumarno-Yudie Junas (Ekoyu), yang bakal membangun budaya, dan ciptakan kerukunan. Debat kandidat Pilkada Kotawaringin Barat 2017 yang diikuti lima pasangan calon ini, berlangsung di Gedung DPRD Kobar, di Pangkalan Bun, Sabtu (21/1/2017).

Membacakan visi dan misinya, Eko Sumarno mengaku akan mengedepankan pembangunan Kesehatan dan Pendidikan. "Pembangunan sumber daya manusia akan menjadi prioritas kami," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya akan mendorong pembangunan yang merata ke seluruh Kabupaten Kobar serta menggali potensi yang dimiliki Bumi Marunting Batu Aji ini.

"Kerukunan akan menjadi landasan penting dalam pembangunan," bebernya. "Tidak kalah penting adalah menggali potensi daerah," katanya lagi.

Terakhir, dalam membangun daerah tidak boleh melupakan budaya dan adat istiadat setempat, "Semua harus sejalan dan berimbang, antara membangun infrastruktur sekaligus potensi budaya," tutup Eko. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru