Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waktu Jualan PKL di Pasar Mentaya Sampit 'Unlimited'

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 21 Januari 2017 - 13:53 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para pedagang kaki lima yang baru saja direlokasi ke pasar eks-Theater Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) unlimited. Artinya, mereka bebas berjualan di lokasi itu tanpa khawatir terkena penertiban Satpol PP.

"Sebab kalau PKL itu berdagang di sekitar Taman Kota, waktu bukanya pasti ditentukan. Tapi apabila ada tempat yang kita buatkan, waktu bukanya bisa dari pagi sampai malam, unlimited," kata Bupati Kotim Supian Hadi.

Walau begitu, Supian menegaskan, para pedagang wajib mengikuti aturan, terutama mengenai kebersihan. "Tetap kita tuntut agar pedagang bisa menjaga kebersihan. Kalau tidak, akan kita beri sanksi," tegasnya.

Ia menambahkan, relokasi pedagang dari Taman Kota ke Pasar Mentara demi kebaikan para PKL. Supian Hadi menginginkan agar para PKL dapat berdagang dengan waktu buka yang lebih lama dan nyaman, bahkan bisa sampai 24 jam.

Bupati mengatakan, lokasi pasar eks-Theater Mentaya akan dijadikan pusat kuliner yang waktu bukanya dari pagi sampai malam. Jika perlu, lanjutnya, Pasar Mentaya akan dibuka untuk 24 jam. Dengan begitu, para PKL dapat berdagang tanpa was-was terhadap penertiban seperti di Taman Kota lalu. (R.NAFARIN/B-2)

Berita Terbaru