Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi Sawit TSH Resources di Kalimantan Bakal Melimpah

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 21 Januari 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan perkebunan kelapa sawit asal Malaysia yang memiliki area perkebunan di Kalimantan, TSH Resources Bhd (TSH), memproyeksikan melimpahnya produksi tandan buah segar (TBS) sawit tahun ini.

Perusahaan riset di bawah Public Investment Bank Bhd (PublicInvest Research) dalam laporan terbarunya akhir pekan ini, memprediksi perusahaan perkebunan sawit asal negeri jiran itu akan membukukan pertumbuhan produksi TBS sebesar 10-15 persen pada tahun fiskal 2017 yang berakhir pada Desember 2017.

Area perkebunan sawit milik TSH Resources di Kalimantan, diproyeksikan mencatat pertumbuhan produksi TBS dua digit setelah mengalami penurunan produksi selama dua tahun terakhir.

'Untuk area perkebunan sawit lainnya milik perusahaan, yakni di Sabah, Malaysia, dan Sumatera, akan mencatat pertumbuhan tipis untuk produksi TBS karena masih belum sepenuhnya pulih dari dampak El Nino pada semester pertama 2016,' tulis PublicInvest Research dalam risetnya yang dikutip The Borneo Post.

PublicInvest Research juga meningkatkan proyeksi produksi TBS berkat dukungan membaiknya harga CPO dan pulihnya produksi milik TSH Resources tahun ini.

Selain itu, PublicInvest Research memperkirakan TSH Resources akan membukukan kinerja keuangan solid pada kuartal IV 2016, yang akan dirilis akhir Februari 2017. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru