Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim : Kalau Tidak Mau Jaga Kebersihan, Pedagang Di-'blacklist'

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 21 Januari 2017 - 14:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi tidak main-main mengancam pedagang yang tidak menjaga kebersihan. Dia mengancam akan mem-blacklist pengguna pasar yang masih mengotori lingkungan.

Bahkan, Bupati menyebutkan, ingin bersikap tegas mengenai peraturan yang diperuntukkan untuk masyarakat bersama. Apalagi mengenai kebersihan dan kewajiban masyarakat untuk menjaga lingkungan. Ia sudah berkali-kali memberikan teguran dan imbauan sejak pertama kali ia menjabat sebagai bupati.

"Saya lima tahun jadi bupati. Sebelumnya pun sudah memberikan peringatan tegas agar menjaga kebersihan jangan sampai saya mengambil tindakan tegas. Kalau sampai saya mengambil tindakan tegas maka yang rugi adalah siapa yang diambil tindakan tegas tersebut," ujarnya.

Ia akan memberlakukan sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha. Bahkan akan mem-blacklist langsung para pedagang yang tidak mengindahkan imbauannya mengenai kebersihan lingkungan tempat mereka berjualan.

"Ini bukan masalah hak azasi. Kalau bicara hak asasi, kebersihan apa bukan hak azasi manusia secara keseluruhan Berarti yang duluan melanggar hak azasi siapa Tapi ini misalkan terjadi hal seperti itu, saya harap tidak akan terjadi hal seperti ini," pungkasnya. (R.NAFARIN/B-2)

Berita Terbaru