Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Dapil II Katingan Inginkan Perbaikan Infrastruktur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Januari 2017 - 14:37 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebagian besar warga daerah pemilihan II Kabupaten Katingan menginginkan perbaikan infrastruktur. "Sebagian besar usulan warga ini mengenai perbaikan jalan maupun jembatan. Ada juga perbaikan atau penambahan ruangan kelas untuk SD, SMP maupun SMA," kata Wakil Ketua II DPRD Katingan Alfujiansyah kepada Borneonews, Sabtu (21/1/2017).

Usulan itu berdasarkan hasil reses ke empat kecamatan di dapi II, yakni Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Kecamatan Tasik Payawan.

"Iya saat anggota DPRD Katingan dari daerah pemilihan II ini kemarin melakukan reses, dan banyak sekali usulan warga di empat kecamatan itu," ungkapnya.

Menurutnya, dari empat wilayah kecamatan ini, paling banyak diusulkan oleh warga di Kecamatan Katingan Kuala, yakni dengan 19 usulan.

Kemudian disusul Kecamatan Tasik Payawan dengan 11 usulan, Mendawai sembilan usulan dan Kecamatan Kamipang dengan delapan usulan.

Politisi Partai Golkar ini menggambarkan, masyarakat dapil II ini sangat mengharapkan pembangunan jalan antara Hampangen Kecamatan Tasik Payawan menuju Mendawai Kecamatan Mendawai sepanjang kurang lebih 126 Km segera rampung.

"Sebab kalau jalan ini nanti operasional, maka warga di bagian hilir seperti Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala sudah tidak terisolasi lagi, karena sejauh ini belum ada jalan darat yang tembus menuju dua kecamatan tersebut," imbuh Alfujiansyah. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru