Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Jumat, Kapolres Kapuas Pantau Kamtibmas

  • 21 Januari 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Safari Jumat merupakan sarana bagi jajaran Polres Kapuas untuk memantau kamtibmas. Menurut Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, investasi paling besar adalah keamanan.

Untuk itu, Safari Jumat merupakan sarana bagi pihaknya untuk memantau kamtibmas. "Saya ingin pastikan wilayah hukum Polres Kapuas aman dan terkendali dan melalui Safari Jumat ini sekaligus menyosialisasikan program Polres kepada masyarakat," kata AKBP Jukiman Situmorang saat Safari Jumat di Masjid Agung Al Mukaram Amanah, Sabtu (21/1/2017).

Mantan Kapolres Kota Palangka Raya ini, mengingatkan, masyarakat memiliki peran penting untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan di lingkungan. Sehingga setiap kejadian bisa diantisipasi sebelum terjadi pertengkaran atau cekcok yang berimbas pada kehilangan nyawa ataupun kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Saya tidak ingin sudah jatuh korban, baru ada polisi. Hal-hal seperti ini perlu dihindari dengan adanya peran aktif masyarakat untuk selalu melaporkan ke polisi. Memang urusan pribadi, tetapi kalau sudah melanggar hukum urusan polisi," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru