Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau dapat Aspirasi atas Keberhasilan jaga Kondusifitas Wilayah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Januari 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Keberhasilan Polres Lamandau dan komponen lainnya dalam menjaga kondusifitas wilayah sepanjang 2016, mendapat apresiasi sejumlah pihak lintas tokoh di  Lamandau. Hal tersebut mengemuka dalam gelaran Coffee Morning yang diinisiasi Mapolres Lamandau, di Nanga Bulik, Sabtu (21/1/2017).

Tak heran, atas peran serta semua komponen, perwakilan gereja-gereja di Kabupaten Lamandau bahkan sempat melontarkan ucapan terima kasih karena semua pihak dinilai telah bahu-membahu memberikan rasa aman dan nyaman, khusunya disaat perayaan ibadah Natal 2016 lalu.

"Kami sangat bersyukur, ditengah adanya riak aksi intoleran oleh oknum di sejumlah daerah beberapa waktu sebelum natal, ternyata tidak berimplikasi di Lamandau," ungkap Pdt. Guste, mewakili para pengurus gereja.

Atas dasar itu, lanjut dia, kami sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian, pemerintah, MUI, FKUB, ormas keagamaan dan yang lainnya, yang telah saling bahu-membahu memberikan rasa aman dan nyaman khusunya disaat perayaan Ibadah Natal, sehingga dapat berlangsung khidmat tanpa adanya gangguan sekecil apapun.

"Kami yakin, ketenangan, kemanan dan kenyamanan ini bisa dirasakann berkat andil semua pihak, utamanya atas support penuh pihak kepolisian," katanya.

Menurutnya, selain sudah menjadi budaya di Lamandau, sikap saling menjaga dan saling bantu-membatu, sudah seharusnya terus digalakkan demi terjaganya keharmonisan antar umat beragama.

"Tahun 2016 lelah berlalu dengan kondusif, aman dan nyaman. Artinya, tahun ini dan di tahun-tahun mendatang tentu harus menjadi komitmen bagi kita bersama untuk terus meningkatkannya," tukas pengurus Gereja GKE Nanga Bulik itu. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru