Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anjing Liar Resahkan Warga Kompleks Wengga Sampit

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 21 Januari 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga kompleks Wengga, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, resah dengan banyaknya anjing liar yang keluar-masuk perkampungan. Warga khawatir anjing liar mengancam keselamatan jiwa mereka.

Salah seorang warga Wengga, Faisal (32) mengatakan, anjing liar marak berkeliaran di kampungnya sejak sebulan terakhir. Bahkan, anjing liar makin berani berkeliaran serta mencari makanan ke dapur-dapur rumah warga. 

"Warga di sini sangat resah dengan anjing liar yang mulai marak masuk ke kampung. Apabila menggigit tentu akan mengancam keselamatan jiwa warga, siapa tahu anjingnya rabies, kan bahaya," ungkap Faisal, Sabtu (21/1/2017).

Padahal, lanjutnya, di musim kemarau, populasi anjing liar tidak sebanyak seperti sekarang. Selain itu, anjing liar terlihat beringas ketika keluar-masuk pemukiman warga. Guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan, seperti gigitan anjing liar, ia bersama-sama warga lainnya senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

"Untuk menghadang anjing liar yang mengganggu warga, kami setiap saat siaga dengan benda tumpul dan senjata tajam berupa bambu, pentungan, kayu berbagai jenis, dan lainnya,' ucapnya. (R.NAFARIN/B-2)

Berita Terbaru