Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Wengga Sampit Ronda Malam Amankan Ternak Mereka

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 21 Januari 2017 - 17:27 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Wengga Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur, mulai menggiatkan ronda malam. Hal itu untuk mengantisipasi ada ternak unggas yang diterkam anjing liar.

Fajar, seorang petugas jaga malam di pemukiman tersebut mengatakan, anjing liar ini membuat warga khawatir dengan ternak mereka, seperti ayam dan bebek yang biasa dibiarkan berkeliaran di belakang rumah, dimakan anjing.

"Yang pasti, warga di sini tidak mau kecolongan, khawatir anjing liar mengancam keselamatan ternak kami," ungkap Fajar, Sabtu (21/1/2017).

Pujo, warga yang beternak ayam mengaku sudah ada dua ayamnya yang dimakan anjing. Hal itu membuat dia geram dan meningkatkan keamanan ternaknya dengan membuat kandang khusus.

"Sudah ada dua ayam saya dimakan anjing, kalau ketemu nanti bisa saya pukul. Kalau begini terus saya bisa rugi. Padahal bila dijual ayamnya lumayan," ucap dia.

Warga Wengga meminta, petugas Dinas Peternakan Kabupaten Kotim melakukan vaksinasi secara berlanjut terhadap anjing-anjing liar yang ada.

"Kami berharap agar petugas Distanak secara bertahap melakukan eliminasi terhadap anjing-anjing liar tersebut, ini semua guna keamanan warga," lanjut Pujo. (R. NAFARIN/B-2)

Berita Terbaru