Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Butuh Biaya Besar untuk Olahraga Panahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memanah kini menjadi hobi yang cukup digandrungi sejumlah umat muslim di Kota Sampit dan sekitarnya. Ada yang menekuni untuk sekedar kegemaran, dan ada pula yang semata-mata untuk menjalankan sunah Nabi Muhammad SAW.

Di Kota Sampit sendiri, tempat untuk melakukan olahraga panahan ini terbilang tidak ada. Namun tidak mengurungkan niat pecinta panahan ini. Mereka menggunakan lapangan kosong seperti di depan Stadion 29 November dan juga halaman Masjid Imam Syafi'I.

Sedangkan untuk biaya, olahraga ini terbilang cukup murah. Karena bagi yang hobi atau ingin ikut terlibat dalam olahraga panahan, hanya menyediakan biaya Rp200 ribu hingga Rp400 ribu. Dan itu sudah bisa menyalurkan hobi yang disunahkan Rasulullah tersebut.

"Kita tinggal pilih apa mau panah yang terbuat dari paralon atau kayu, kalau paralon harganya berkisar antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu, sedangkan kalau kayu yakni Rp400 ribu. Ada juga yang lebih bagus lagi dan harganya jutaan," ujar Faujan salah satu anggota komunitas Imam Syafi'I Archery Club Sampit, Sabtu (21/1/2017).

Dari uang yang di keluarkan tersebut, pembeli sudah mendapatkan anak panah. Masing-masing ada yang dua dan tiga anak panah. Sedangkan untuk pembuatannya, ada beberapa tempat, salah satunya di Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dan tersedia juga disejumlah situs online. (M HAMIM/B-2)

Berita Terbaru