Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spanduk Penolakan Pimpinan FPI Terpasang di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 21 Januari 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebuah spanduk yang terpasang di depan pintu masuk komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menuai pertanyaan masyarakat, Sabtu (21/1/2017).

Spanduk itu bertuliskan penolakan terhadap Habib Riziq Shibab sebagai imam besar di Indonesia. Spanduk ini terpasang sehari setelah sebagian masyarakat Kalteng menggelar aksi demo di Bundaran Besar, Palangka Raya yang menuntut pemerintah segera membubarkan Front Pembela Islam (FPI) pimpinan Habib Riziq.

Hingga Sabtu sore belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab siapa yang memasang spanduk. "Kalau mau menolak sah-sah saja, tapi kalau ada yang pro kontra soal tulisan di dalam spanduk itu yang dikhawatirkan," kata Abdul warga Pulang Pisau.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Daryatmo juga mempertanyakan keberadaan spanduk yang dipasang di pintu masuk perkantoran itu. "Yang saya tahu bagian umum hanya membuat spanduk dan baliho milik pemerintah daerah saja," katanya.

"Nampaknya keberadaan spanduk itu tidak hanya di Pulang Pisau saja, bahkan di kabupaten lain juga ada dan sangat ramai jadi perbincangan di media sosial. Kelihatannya serentak pasca demo bubarkan FPI," ujar Dedy warga Pulang Pisau lainnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru