Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres dan Lintas Tokoh Lamandau Sepakat Tolak Ormas Radikal dan Anti Pancasila

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Januari 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Polres Lamandau dan lintas tokoh satu suara menolak tegas organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan atau komunitas apapun yang secara ideologi bertentangan dengan Pancasila.

"Tidak boleh ada ormas dan atau komunitas apapun yang faham atau ideologinya bertentangan dengan Pancasila," tegas Kapolres Lamandau AKBP Johanes Pangihutan Siboro saat berdiskusi diacara coffee morning bersama lintas tokoh masyarakat, Sabtu (21/1/2017).

Dia menyebut kepolisian sebagai representsi negara tidak akan membiarkan adanya gerakan inkonstitusional yang berpotensi memecah belah kehidupan bernegara yang menjungjung tinggi kebhinekaan.

"Lamandau ini sudah sangat majemuk, solid dan harmonis. Tentunya kita tidak akan membiarkan adanya pihak lain masuk dan untuk menebarkan faham yang anti pancasila," terangnya.

Bak gayung bersambut, pernyataan kapolres itu kemudian diamini dan didukung penuh semua tokoh masyarakat, adat, agama, ormas, termasuk tokoh pemuda yang hadir.

"Bumi Bahaum Bakuba Lamandau bukan tempatnya ormas radikal, intoleran apalagi ormas anti ideologi Pancasila. Di Lamandau sangat solid untuk memeranginya, jika ada," cetus Ketua FKUB Lamandau, Yusuf Ahmad Noor.

Pernyataan senada ditegaskan Kapiyudin, Ketua Forum Masyarakat Kujan Bersatu. Dia memastikan tidak ada ruang bagi siapapun yang menebarkan faham yang bertentangan dengan ideologi negara, karena sebagai masyarakat Kalteng dia akan memagang teguh Bumi Tambun Bungai sebagai Bumi Pancasila. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru