Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Selatan Janji Bantu Ais dan Nina

  • Oleh Uriutu
  • 22 Januari 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Yusuf Kalem berjanji bantu Ais (9 tahun) dan Nina (9 tahun).

"Hari Senin (23/1/2017) besok, saya akan mendatangi rumah Ais dan Nina untuk memberikan bantuan alakadarnya," kata Yusuf kepada Borneonews, Minggu (22/1/2017).

Ia mengatakan, ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kegigihan kedua anak tersebut.

Ada pun bantuan yang diberikan berupa, peralatan sekolah dan sedikit uang jajan.

Semoga nantinya, bantuan ini akan bermanfaat untuk keduanya. 

Seperti diberitakan, Ais dan Nina merupakan SDN 15 Buntok. Mereka harus melewatkan waktu tidur siang untuk mendapatkan uang. "Kita berdua jarang ada tidur siang, hampir setiap hari kita berdua mencari sulur keladi untuk dijual," kata Ais.

Ia menceritakan, dirinya bersama Nina sudah enam bulan rutin mencari sulur. Hasilnya dijual dan duit yang didapat buat uang jajan di sekolah.

"Sulur kami jual Rp10 ribu, hasilnya kami bagi dua. Lumayan lah, Rp2.000 buat jajan di sekolah. Sisanya ditabung buat beli baju dan tas sekolah tahun depan," beber dia polos.

Ais menceritakan, sebenarnya ia iri dengan teman-teman bisa bermain dan istirahat sepulang sekolah.

Namun apa mau dikata, ekonomi keluarga memaksa dirinya harus bekerja. Ayah hanya buruh serabutan, sedangkan ibu tidak bekerja dan hanya mengurus adik Ais yang masih berusia 7 tahun. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru