Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Founder Neojek Masih Terjun Langsung Melayani Pelanggan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Januari 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Normansyah merupakan founder Neojek, bisnis startup ojek online di Palangka Raya. Meski telah memiliki 15 driver, pria 27 tahun ini tetap setia melayani pelanggannya. Pertanyaannya, mengapa pengusaha muda ini masih turun langsung melayani pelanggan sementara ia bisa saja menjalankan usaha yang telah ia rintis sejak Agustus 2016 ini dari balik meja

"Saya ini memang dari sananya tukang ojek, jadi walaupun saya sudah mendirikan Neojek tetap saja saya turun langsung. Lagipula driver kami masih terhitung sedikit, kasihan nanti kalau ada pelanggan yang tidak terlayani," terang Normansyah kepada Borneonews, Minggu (22/1/2017).

Menurut bapak dua anak ini, kecintaannya terhadap profesi ini tidak hanya diawang-awang. Ia menyukai kegiatannya menjadi driver karena bisa mendapatkan banyak pengalaman bahkan kolega.

"Anggaplah seperti menjalani kehidupan, setiap orang yang kita temui, apakah itu memperlakukan kita dengan baik atau buruk, semuanya meninggalkan pelajaran hidup bagi kita. Dengan pelajaran itu, kita akan bisa menjalani hidup ini dengan baik. Saya senang bertemu banyak orang yang berbeda karakter," ungkap dia.

Ia menganggap pekerjaan sebagai driver tidaklah pekerjaan rendahan, justru pekerjaan mulia. Sebaliknya, Normansyah justru merasa bangga. Terbukti, ada tiga orang mahasiswi berusia 19 tahun yang datang padanya dan mendaftar menjadi driver Neojek.

"Mereka akan menjadi orang-orang sukses dengan pengalamannya menghadapi banyak orang. Mereka akan menjadi orang-orang, yang tidak hanya sukses dalam pendidikannya, tapi juga sukses dalam kehidupannya," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru