Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Katingan Resmi Adukan Pemasang Spanduk Penolakan Habib Riziq Sihab ke Polisi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Januari 2017 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Katingan resmi mengadukan pihak perorangan atau organisasi yang telah memasang spanduk penolakan Habib Rizieq Syihab di Bundaran Agung Kasongan kepada pihak Polsek Katingan Hilir, Minggu (22/1/2017).

Pengaduan ini dilakukan langsung Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Katingan Lutfi Fauzi didampingi lima anggotanya ke Mapolsek Katingan Hilir.

Saat itu laporan pemuda Muhammadiyah ini diterima salah satu anggota Polsek Katingan Hilir, Bripka Nor Hendra.

"Kebetulan sekarang Kapolseknya sedang berada di Palangkaraya. Tapi sekarang juga saya akan telepon beliau terkait surat pengaduan ini," ujar Bripka Nor Hendra.

Surat pengaduan ini, di antaranya Pemuda Muhammadiyah Katingan meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Katingan Hilir untuk mengusut tuntas pihak perorangan atau organisasi yang memasang spanduk, yang isinya umat Islam Katingan menolak Habib Riziq Sihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia.

Karena Pemuda Muhammadiyah Katingan sebagai organisasi otonom Muhammadiyah tidak pernah membuat pernyataan menolak kepada Habib Riziq Sihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia. Dan juga kejadian ini bisa membahayakan stabilitas keamanan NKRI khususnya Katingan.

Selain Polres Katingan, surat pengaduan ini juga ditembuskan kepada Polda Kalteng dan Polri di Jakarta. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru