Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Impian Warga pada Paslon, Perbaiki Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama

  • 22 Januari 2017 - 15:47 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga menginginkan siapapun yang terpilih menjadi bupati Kotawaringin Barat (Kobar) nanti mau memperbaiki ruas jalan Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama (Kolam), Kotawaringin Barat (Kobar) yang semakin rusak parah.

Keinginan itu disampaikan salah satu warga kepada semua pasangan calon yang bakal terpilih dalam Pilkada Kobar 2017. Dibincangi Borneonews, salah satu warga Ahmad Sabiq Almaududy mengaku sudah melalui jalan itu sejak masih dalam kondisi jalan setapak. Menurutnya melalui jalur tersebut dinilai lebih cepat dibanding harus memutar lewat Kabupaten Lamandau.

"Sayangnya meskipun sudah banyak digunakan warga, kerusakan jalan tersebut semakin parah," katanya, Minggu (22/1/2017).

Bahkan, lanjut Ahmad, ia beberapa kali mengalami nasib nahas saat melaju di jalan yang juga menghubungkan antara Kabupaten Kotawaringin Barat dengan Kabupaten Sukamara itu.

"Kerusakan jalan diperparah dengan adanya truk bertonase besar bebas melintas jalur tersebut," ungkapnya.

Saat diguyur hujan, jalan Pangkalan Bun menuju Kolam sangat sulit dilalui pengendara motor maupun mobil. Kerusakan jalan juga berdampak pada panjangnya antrean kendaraan.

Penyebab jalan berlumpur dan licin, karena timbunan di jalan tersebut tidak menggunakan tanah latrit sehingga jadi lengket dan licin serta berdebu saat cuaca panas.

Padahal, selain sebagai penghubung antar kabupaten, Kecamatan Kotawaringin Lama juga memiliki banyak potensi, mulai dari tempat wisata hingga perkebunan dan pertanian dalam artian luas.

"Saya rasa harapan kami ini sangat sederhana, semoga perbaikan jalan tersebut tidak hanya jadi pemanis janji politik semata," tandasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-5)

Berita Terbaru