Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Karanganyar Minta Dimekarkan

  • 22 Januari 2017 - 16:27 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Isu pemekaran Desa Karanganyar, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) mencuat. Keinginan warga ini sudah disampaikan kepada sejumlah pasangan calon dalam Pilkada Kobar tahun 2017.

"Keinginan warga sudah kami sampaikan kepada para Paslon, kami berharap mereka komitmen," ucap salah satu tokoh pemuda Dusun Karanganyar, Anto Edo, saat berdiskusi dengan Borneonews, Minggu (22/1/2017).

Anto menjelaskan, pemekaran itu sudah diwacanakan sejak tahun 2009 lalu, namun tidak kunjung terealisasi. Padahal, usulan resmi sudah disampaikan pada 2011 silam dan kembali direvisi lagi pada 2014.

Seratus persen warga Karanganyar menginginkan dusun mereka ditingkatkan menjadi desa sendiri, karena menginginkan adanya pemerataan pembangunan. Keinginan ini juga sudah disampaikan kepada para paslon.

"Saat menyambangi warga, mereka (para paslon) siap memperjuangkannya, kita tunggu saja komitmen mereka," bebernya.

Tim kepanitiaan untuk pembentukan desa juga sudah lama disusun melalui musyawarah warga setempat. Menurut Edo, tak ada lagi alasan untuk menghalangi mimpi warga Dusun Karanganyar memiliki desa sendiri.

Berkas usulan pemekaran Dusun Karanganyar menjadi desa sendiri sudah memenuhi apa yang dipersyaratkan. "Semua sudah dipenuhi, tinggal mendapat sedikit revisi," kata Edo. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru