Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemekaran Berjalan Lamban karena Kurang Dukungan

  • 22 Januari 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lambannya revisi dokumen pembentukan desa itu lantaran minimnya dukungan dari pihak birokrasi di kecamatan Arut Selatan.

Kesal dengan pihak kecamatan, sejumlah warga swadaya membuat peta tata batas sendiri dengan patokan tata batas dusun.  "Karena tidak memiliki legalisasi, peta tersebut sempat ditolak oleh DPRD," ungkap Anto Edo kepada Borneonews, Minggu (22/1/2017)

Padahal, persyaratan pemekaran Dusun Karanganyar menjadi Desa sendiri tinggal beberapa langkah lagi. Untuk itu, warga setempat menaruh harapan besar kepada para paslon yang saat ini bertarung dalam Pilkada Kobar 2017, mengingat janjinya saat kampanye jika terpilih.

"Hanya kurang peta tata batas desa, sampai sekarang pihak kecamatan enggan memberikannya kepada kami. Kalau sudah kami terima, persyaratannya lengkap, tinggal menunggu realisasi," katanya.

Pada kepemimpinan Kepala Daerah berikutnya, Anto Edo mewakili warga setempat berharap besar dapat merealisasikan mimpi mereka. Ia tidak ingin isu pemekaran desa ini hanya dijadikan kepentingan politik beberapa gelintir orang. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru