Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Berencana Relokasi Pasar Mingguan

  • Oleh James Donny
  • 22 Januari 2017 - 18:57 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berencana merelokasi pasar mingguan yang beraktivitas setiap malam Kamis di Jalan Tingang Menteng Pulang Pisau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo setelah mendengarkan keluhan dari para pedagang di Pasar Baru Patanak. "Kita juga mendengarkan aspirasi pedagang di pasar baru patanak dan kita akan adakan solusi untuk mencari pemecahannya agar sama-sama tetap berjalan," kata Bupati saat dihubungi Borneonews, Minggu (22/1/2017)

Ia melanjutkan sebagian pedagang yang berjualan di Pasar Baru Patanak merasa dirugikan dengan munculnya pasar mingguan atau yang lazim dikenal sebagai Pasar Tungging itu. "Pedagang setempat mengeluhkan dagangannya menjadi sepi karena pembeli lebih memilih ke pasar mingguan," katanya.

Sehingga, tegas dia, agar pedagang setempat yang sudah lama menempati Pasar Patanak tidak terganggu, para pedagang di Pasar Tungging itu akan direlokasi. "Perlu ada relokasi dan mereka bisa melakukan kegiatan di tempat yang lain, dan ini akan kita carikan solusinya," terang Edy.

Menurut Edy, hal itu masih perlu dibicarakan lagi dengan instansi terkait seperti apa tindak lanjutnya. Sehingga sama-sama dapat berjalan dengan baik dan tidak ada yang merasa terganggu.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru