Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Sekolah Adiwiyata, SMAN 1 Kahayan Hilir Asri dan Rindang

  • Oleh James Donny
  • 22 Januari 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Terpilih menjadi sekolah adiwiyata di tingkat Nasional menjadi kebanggaan bagi guru dan siswa yang ada di SMAN 1 Kahayan Hilir, dan dampak menjadi sekolah adiwiyata menjadikan lingkungan sekolah semakin asri dan rindang.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMA N 1 Kahayan Hilir, Suparno saat dihubungi Borneonews, Sabtu (21/1/2017). Suparno mengatakan dengan terpilihnya sebagai sekolah adiwiyata, siswa semakin terdidik dan peduli dengan lingkungan. "Mulai dari membuang sampah dengan benar dan memanfaatkan sampah dengan bijak mulai kita terapkan kepada para siswa," kata Suparno.

Harapannya pola pikir peserta didik bisa peduli lingkungan dan bisa dibawa ke masyarakat. Dia mengharapkan SMAN 1 Kahayan Hilir dapat menjadi sekolah peduli dan berbudidaya lingkungan serta mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dalam pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

SMAN 1 Kahayan Hilir merupakan salah satu sekolah dari lima sekolah di Kabupaten Pulang Pisau yang terpilih menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional. Sekolah-sekolah adiwiyata lainnya yakni SDN Tahai Jaya 1 Kecamatan Maliku, SDN Tahai Baru 2 Kecamatan Maliku, SMAN 1 Kahayan Tengah, SMAN 1 Pandih Batu, dan SMKN 1 Kahayan Hilir.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru