Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

154 Desa di Katingan Mulai Gelar Musrenbangdes

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Januari 2017 - 10:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 154 desa di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Setelah semua beres, Musrenbang dilanjutkan ke tingkat kecamatan, dan seterusnya ke kabupaten.

"Sudah beberapa hari ini Musrenbangdes itu digelar, seperti di wilayah Kecamatan Mendawai dan Katingan Hilir sudah minggu lalu," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen kepada borneonews.co.id di kantornya, di Kasongan, Senin (23/1/2017).

Sedangkan desa di wilayah kecamatan lain, mereka menggelar Musrenbangdes dalam pekan ini. Menurut Lusen, sesuai laporan Sekcam masing-masing via WA, Musrenbangdes wilayah kecamatan lain, dalam minggu ini sudah rampung semua.

Lusen menuturkan, setelah selesai di tingkat desa, selanjutnya akan digelar Musrenbang tingkat kecamatan. Dalam musrenbang tingkat kecamatan, itu.nantimya bakal dihadiri tim narasumber kabupaten, termasuk kepala-kepala OPD.

"Sebab semua bidang yang dibahas di tingkat desa dan kecamatan menyangkut seluruh aspek pembangunan pada tahun anggaran 2018 nanti, makanya perwakilan OPD wajib hadir menyampaikan program kerja, termasuk juga menginformasikan program yang sedang berjalan tahun 2017 ini," imbuh Lusen. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru