Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala OPD Katingan Diminta Segera Susun Jadwal Pelaksanaan Rencana Kerja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Januari 2017 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta segera menyusun jadwal pelaksanaan rencana kerja. Pasalnya dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi Tim Pelaksana dan Percepatan Penyerapan Anggaran (Tepra) bakal melakukan evaluasi.

"Pa Sekda menekankan kepada para kepala OPD agar secepatnya membuat rencana kerja, dan secepatnya dilakukan realisasinya. Sebab target triwulan pertama akhir Maret 2017, minimal realisasai penyerapan anggaran 20 persen dari nilai APBD sesuai ketentuan pusat," kata Sekda Katingan Nikodemus melalui Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen kepada Borneonews.co.id, Senin (23/1/2017).

Sementara untuk penyerapan anggaran triwulan kedua minimal 50-60 persen. Untuk triwulan ke IV November 2017 nanti realisasi penyerapan anggaran sudah harus mencapai 95 persen.

Berdasarkan harapan Sekda Nikodemus, tutur Lusen beberapa agenda kegiatan yang dilaksankan SPK, atau kontrak kerja (KK) minimal sudah dimasukkan ke unit lelang pengadaan (ULP).

"Idealnya seperti harapan pimpinan kita sekarang sudah harus masuk ke ULP, sehingga nanti penawaran ke berbagai pihak segera diketahui, karena sifatnya online, siapa cepat dia dapat," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru