Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ingatkan Masyarakat Jangan Rusak Kelestarian Laut

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Januari 2017 - 12:14 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Bupati Sukamara, Ahmad Dirman mengajak masyarakat Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara menjaga menjaga kelestarian laut. Caranya, dengan tidak merusak terumbu karang di laut, agar ikan atau udang yang ada di dalamnya dapat berkembang biak dengan baik.

'Dengan dijaganya kelestarian alam di bawah laut, kita berharap hasil tangkapan laut para nelayan bisa lebih meningkat,' kata Ahmad Dirman dalam acara Syukuran Laut ke-11 tahun 2017, di muara Sungai Jelai sebagai tanda syukur, Senin (23/1/2017).

Menurut Dirman laut dan isinya merupakan amanah yang perlu dijaga untuk anak cucu nantinya, karena itu pemerintah daerah Kabupaten Sukamara senantiasa berupaya melakukan pelestarian dan pengelolaan laut dan isinya secara berimbang, sehingga hasil laut dapat dinikmati secara berkelanjutan.

'Kecamatan jelai mempunyai sumber daya alam yang potensial, dengan potensi yang ada, sangat besar peluang untuk meningkatkan perekonomian keluarga, misalnya membuat keramba laut untuk ikan atau udang, tentunya hal ini bisa kita laksanakan dengan kemauan dan kesungguhan kita.' Tuturnya.

Sehingga dalam acara Syukuran Laut ke-11 ini dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memelihara lingkungan yang tenteram dan damai, sehingga masyakara dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan lancar. (Norhasanah/N).

Berita Terbaru