Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Sekolah di Gumas Raih Penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional

  • 23 Januari 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak empat sekolah di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gumas, Samuel kepada Borneonews di ruang kerjannya, Senin (23/1/2017.

Ia melanjutkan sekolah yang sudah mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional yakni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Tewah, Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 1 Sepang, SMAN 1 Kurun dan SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen Kuala Kurun.

"SMPN 3 Tewah dan SMAN 1 Sepang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional pada tahun 2015. Kemudian, SMAN 1 Kurun dan SMA Katolik Kuala Kurun mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional pada tahun 2016," ungkap Samuel.

Dia menjelaskan, penghargaan Adiwiyata Nasional diberikan kepada sekolah yang memiliki perhatian besar terhadap lingkungan sekolah dan memenuhi kriteria penilaian yang telah ditetapkan. Mengingat sebelum mengikuti seleksi tingkat nasional, terlebih dahulu seleksi pada tingkat kabupaten dan provinsi.

"Kita harapkan tahun ini ada lagi sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional, terutama dari sekolah dasar (SD)," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru