Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari ada Tiga Pasien Gunakan CT Scan RSUD Sultan Imanuddin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Januari 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak ada fasilitas CT Scan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, setidaknya ada tiga hingga empat pasien yang sudah memanfaatkan fasilitas tersebut. Kasi penunjang medik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Gusti Muhammad Syariyansyah menjelaskan, izin penggunaan CT Scan dari Badan Pengawas Tenaga Nuklitr (Papeten) Jakarta sudah keluar pada 4 Januari 2017.

Sejak izin tersebut keluar, lanjutnya, ada sekitar 60 pasien yang sudah menikmati pemeriksaan dengan alat medis seharga Rp5 miliar ini. "Sebenarnya alat tersebut sudah ada sejak Desember 2016. Namun saat itu kita belum memiliki izin operasional dan hanya melakukan uji coba alat saja," ujarnya.

Izin tersebut, lanjutnya, wajib dimiliki lantaran adanya radiasi yang ditimbulkan dari pengoperasian peralatan CT Scan. "Jadi Badan Papeten harus memastikan keamanan ruangan serta skill tenaga radiologi yang mengoperasikan alat tersebut. Setelah dianggap layak, barulah mereka mengeluarkan izin," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru