Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari, 3 Kubik Sampah dari Taman Kawasan Bundaran Pancasila

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Januari 2017 - 14:17 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas kebersihan mengumpulkan sekitar tiga kubik sampah dari kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar). Kasi Penanganan Sampah Bidang Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar Jumadianto menjelaskan, sampah tersebut sebagian berupa sisa pembungkus makanan yang dibuang oleh pengunjung.

"Jumlah tersebut merupakan sampah yang biasa diangkut petugas kebersihan setiap hari dari taman. Walaupun di taman tersebut terdapat banyak tempat sampah, sayangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah d itempatnya masih kurang," ujarnya, Senin (23/1/2017).

Bahkan, lanjutnya, sampah bekas tusuk pentol yang dijual para pedagang di sekitar taman, banyak berserakan. "Karena di taman tersebut terdapat tempat permainan anak-anak, tentunya tusuk pentol yang berserakan akan sangat membahayakan mereka," ujarnya.

Menurut Jumadianto, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi para pedagang untuk mengimbau agar masing-masing pedagang menyediakan tempat sampah di dekat jualannya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru