Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Siti Nurbaya Kenakan Batik Khas Kalteng Saat Rakor Karhutla

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengenakan benang bintik khas Kalteng saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Istana Negara, Senin (23/1/2017).

Foto bu menteri ini dikirimkan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden beserta siaran pers isi rapat tersebut dalam grup WA Peliput RI 1 di Kalteng. Bu Menteri LHK dalam foto tampak mengenakan benang bintik motif batang garing dan huma betang yang merupakan ciri khas Dayak.

Entah apa maksudnya, apakah ini sebagai simbol bahwa Kalteng merupakan salah satu kawasan yang perlu diwaspadai dalam penanganan Karhutla seperti isi rapat ataukah hanya kebetulan sang menteri cantik yang kerap berkunjung ke Bumi Tambun Bungai ini mengenakannya.

Sementara itu dalam rapat itu Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu mewujudkan salah satu program pemerintah dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Indonesia.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara semuanya yang telah melaksanakan pekerjaan yang besar dan ini dimulai dari desa dengan menggerakkan Babinsa, Babin Kamtibmas, Polsek, Koramil, Kodim, Polres, Danrem, Korem, Kodam, Polda semuanya bergerak ya hasilnya turun 83 persen dan hotspotnya turun 82 persen. Sebuah penurunan yang sangat drastis sekali," ucap Presiden Joko Widodo. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru