Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Palangka Raya Tomat Berlimpah, Harganya Rp5.000 per Kilo

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2017 - 17:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya kebanjiran tomat. Sayur multifungsi yang juga bisa menjadi buah ini sedang berlimpah di Kota Cantik. Masyarakat bisa mendapatkannya di pasar hanya dengan harga Rp5.000 per kilo gram.

"Iya, benar Rp5.000 sekilonya. Saya yang jual saja kaget, nggak pernah saya jual tomat dengan harga semurah ini. Tapi memang tomat lagi banyak dan harganya murah jadi ya kita jual murah juga," ungkap Ika penjual sayur di Pasar Besar Palangka Raya, Senin (23/1/2017).

Dikatakannya memang stok sayur yang satu ini sedang banyak dan segar-segar sehingga pihaknya dapat menjual dengan cepat. "Iya murah, langsung saja beli sekilo. Biasanya kita kalau mau beli Rp2.000 paling dapat 2 atau 3 biji, sekarang Rp5.000 sekilo, kapan lagi kan," tutur Ria, seorang pembeli.

Padahal Ria juga tidak tahu akan diapakan tomat sebanyak itu padahal ia biasa sangat berhemat soal sayur yang satu ini. "Biasanya bikin sambal cuma 1 biji yang kecil. Kalau begini bisa-bisa semua masakan saya masukkan tomat, mumpung murah," katanya sambil tertawa. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru